Universitas Darussalam membara

Kamis, 10 Januari 2013 - 14:22 WIB
Universitas Darussalam membara
Universitas Darussalam membara
A A A
Sindonews.com - Ratusan mahasiswa Universitas Darussalam Ambon, melakukan aksi unjuk rasa memprotes berbagai kebijakan rektorat yang dinilai merugikan mahasiswa. Dalam aksinya, mahasiswa terlibat kericuhan dengan petugas keamanan kampus. Mahasiswa juga menyegel dan membakar sejumlah fasilitas kampus.

Unjuk rasa tersebut dilakukan ratusan mahasiswa Universitas Darussalam Kampus B di kawasan Kebun Cengkeh, Kota Ambon. Kericuhan berawal saat para mahasiswa dihalau petugas keamanan kampus saat hendak mencoret-coret bangunan, Kamis (10/1/2013).

Mahasiswa marah dan berusaha menghajar petugas keamanan tersebut, namun dihalau mahasiswa lainnya. Karena, hanya seorang diri, petugas keamanan kampus tidak bisa berbuat banyak saat mahasiswa menyegel dan mencoret-coret bangunan kampus tersebut. Selain itu, mahasiswa juga membakar sejumlah fasilitas kampus seperti kursi perkuliahan.

Dalam aksinya, mahasiswa meminta pihak rektorat mencabut skorsing terhadap delapan orang mahasiswa, karena berdemo menolak rencana kenaikan uang SPP yang digelar dua hari lalu.

Mahasiswa juga meminta pihak rektorat membatalkan rencana kenaikan uang SPP tersebut. Selain itu, mahasiswa meminta pihak rektorat tidak melakukan berbagai pungutan liar serta mendesak kampus menyediakan berbagai fasilitas seperti perpustakaan dan memperbaiki pelayanan kepada mahasiswa.

Selama aksi berlangsung, tidak tampak petugas rektorat yang menemui mahasiswa. Tak pelak aktivitas perkualiahan di Kampus B Universitas Darussalam Ambon ini pun lumpuh total sejak tiga hari terakhir akibat aksi demo mahasiswanya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5798 seconds (0.1#10.140)