Dibunuh, janda purnawirawan tewas dengan tangan terikat

Kamis, 10 Januari 2013 - 09:20 WIB
Dibunuh, janda purnawirawan tewas dengan tangan terikat
Dibunuh, janda purnawirawan tewas dengan tangan terikat
A A A
Sindonews.com - Seorang janda purnawirawan, Kristin Tukijah (65), ditemukan tewas di rumahnya dalam posisi tangan terikat ke belakang, Rabu 9 Januari 2013, semalam.

Diduga, warga Kalikotes, Banjararum Kalibawang, Kulonprgo, ini menjadi korban pembunuhan. Polisi hingga kini masih melakukan penyelidikan.

Korban pertama kali ditemukan oleh Tukul Thomas, warga Sendangmulyo Minggir, Sleman. Saat itu saksi bermaksud datang ke rumah kakaknya yang tinggal di samping rumah korban. Namun rumah yang dituju dalam posisi terkunci. Beberapa kali dipanggil tidak ada sahutan.

Saksi bermaksud mencari tahu keberadaan kakaknya kepada tetangga yang ada di sekitar rumah kakaknya. Saat itu saksi mendatangi rumah korban untuk bertanya. Namun begitu sampai di teras depan, saksi mencium bau busuk menyengat. Curiga, saksi yang merupakan anggota TNI mengajak Giyarti tetangga korban untuk mengecek.

"Ketika saya lihat dari jendela korban tampak tertelungkup," terang Thomas kepada petugas kepolisian, Kamis (10/1/2013).

Penemuan ini langsung mengegerkan kampung. Polisi yang datang langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dari pemeriksaan medis, korban sudah meninggal lebih dari 24 jam.

Hal itu bisa dilihat dari tubuh korban yang mulai membiru. Korban saat ini dibawa ke RSUP DR Sardjito, Yogyakarta, untuk diautopsi.

"Diduga ini korban pembunuhan karena tangannya terikat tali," jelas salah satu petugas Polres Kulonprogo.

Saat ini, polisi masih melakukan pemeriksaan intensif di rumah korban. Termasuk meminta keterangan dari saksi dan tetangga korban.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6592 seconds (0.1#10.140)