Disdik Sibolga jamin UN lancar

Rabu, 09 Januari 2013 - 21:54 WIB
Disdik Sibolga jamin UN lancar
Disdik Sibolga jamin UN lancar
A A A
Sindonews.com - Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) bagi siswa SD, SMP dan SMA sederajat di kota Sibolga dipastikan tidak akan mengalami gangguan pasca kebakaran yang melanda kantor Dinas Pendidikan (Disdik) setempat beberapa waktu lalu yang menghanguskan berkas-berkas penting di kantor itu.

“Pada saat kebakaran memang data-data pengikut UN yang sudah disiapkan dan diserahkan kepada Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Sibolga ikut terbakar," kata Kepala Disdik kota Sibolga Alpian Hutauruk, melalui Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar (Dikdas) yang juga panitia UN Sibolga, Supriono di kantornya, Rabu (9/1/2013).

Namun, lanjutnya, data-data peserta UN tersebut masih tersimpan di Laptop yang kebetulan dibawa Supriono pulang ke rumah sebelum peristiwa itu terjadi.

Dia berharap para pelajar di kota Sibolga untuk tidak perlu merasa was-was, sebab pelaksanaan UN di kota Sibolga tidak akan terkendala walaupun kantor Disdik kota Sibolga terbakar.

Disinggung pelaksanaan UN tersebut, Supriono mengungkapkan, pelaksanaan UN untuk tingkat SMA sederajat rencananya akan dilaksanakan pada April 2013 ini, seminggu kemudian tingkat SMP dan tingkat SD pada Mei 2013.

"Jadwal ini nantinya akan diperkuat oleh Peraturan Menteri Pendidikan Nasional (Permendiknas) tentang jadwal pelaksanaan UN. Namun Permendiknas tersebut belum keluar hingga saat ini," ungkapnya.

Ketua DPP LSM LP3i Sibolga-Tapteng, Simon Situmorang juga berharap demikian, kiranya pelaksanaan UN di Kota Sibolga dapat berlangsung sesuai jadwal yang sudah diprogramkan.

"Yang perlu disini adalah, desakan kepada pihak kepolisian untuk bisa mengungkapkan kasus kebakaran gedung disdik tersebut apakah peristiwa murni atau disengaja," tandasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2511 seconds (0.1#10.140)