Ribuan arsip Bank Danamon terbakar

Rabu, 09 Januari 2013 - 16:38 WIB
Ribuan arsip Bank Danamon...
Ribuan arsip Bank Danamon terbakar
A A A
Sindonews.com - Sebuah mesin genset milik Bank Danamon tiba-tiba saja mengeluarkan percikan api saat dinyalakan selama satu jam. Akibatnya, ribuan arsip berupa kertas dan nota yang berada di ruko lantai gedung II terbakar.

Peristiwa ini terjadi di Kantor Bank Danamon, Jl Agus Salim, Kelurahan Manurungnge, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) sekira pukul 14.30 Wita.

Beruntung kobaran api tidak menjalar di antara ruko lainnya dan berhasil dipadamkan oleh petugas Satpam yang melakukan penyemprotan tabung darurat dibantu dengan tiga unit pemadam kebakaran. Sejumlah karyawan yang berada di dalam gedung pun panik dan berlarian keluar. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Seorang karyawan Bank Danamon, Adi menjelaskan, akibat pemadaman listrik, petugas menyalakan genset untuk melancarkan pekerjaan semua tugas-tugas yang berada di kantor termasuk bagian teller bank dan unit simpan pinjam yang menggunakan komuputer.

"Arsip yang disimpan tak jauh dari genset terbakar. Karena tidak ada yang lain aliran listrik lain yang berada di sekitarnya" ungkap Adi, di Kantor Danamon, Jalan Agus Salim, Manurungnge, Tanete, Riattang Barat, Bone, Sulsel, Rabu (9/1/2013).

Sementara itu, Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polsek Tanete Riattang, Aiptu Mallawing yang tiba dilokasi kebakaran mengungkapkan, peristiwa kebakaran yang membuat tontotan para warga ini hanya insiden kecil dan tidak terlalu parah apalagi mengakibatkan kerugian yang besar.

"Pemicu kebakaran hanyalah genset yang mengalami korslet yang menimbulkan percikan api sehingga membakar arsip lama," ungkapnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1004 seconds (0.1#10.140)