Penertiban parkir PMPS, Pemkot DIY janji palsu

Rabu, 09 Januari 2013 - 16:19 WIB
Penertiban parkir PMPS, Pemkot DIY janji palsu
Penertiban parkir PMPS, Pemkot DIY janji palsu
A A A
Sindonews.com - Janji Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta yang akan menertibkan tarif parkir arena Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS) di Alun-alun Utara Keraton Yogyakarta ternyata hanya isapan jempol saja.

Terbukti hingga hari ini, parkir di tempat tersebut tidak ada perubahan, yakni Rp3 ribu untuk motor dan Rp5 ribu untuk mobil, termasuk untuk karcis yang digunakan bukan karcis resmi PMPS melainkan karcis area keraton.

Padahal sesuai dengan aturan mestinya tarif parkir PMPS adalah Rp2 ribu untuk motor dan Rp3 ribu untuk mobil serta karcis yang digunakan karcis PMPS. Pemkot sendiri sebelumnya berjanji akan melakukan penertiban parkir PMPS termasuk menindak yang melakukan pelanggaran.

Kepala Bidang (Kabid) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Bina masyarakat (Binmas) Dinas Ketertiban (Dintib) Yogyakarta Nurwidi Hartana mengakui memang belum melakukan penertiban terhadap pelanggaran parkir arena PMPS tersebut. Namun bukan berarti melakukan pembiaran terhadap pelanggaran itu, sebab sebelum melakukan penindakan terlebih dahulu akan melakukan koordinasi dengan instansi atau dinas yang menanggani masalah ini.

“Semua pelanggaran pasti akan kami tindak, namun untuk penindakan menunggu hasil koordinasi,” elak Nurwidi, di ruangannya, Rabu (9/1/2013).

Sementara itu, Anggota komisi A DPRD Yogyakarta Bambang Anjar Jalumurti mendesak Pemkot Daerah Istimewa yogyakarta (DIY) segera melakukan tindakan terhadap terjadinya pelanggaran tersebut dan menegakkan peraturan sebagaimana mestinya. Termasuk menjaga dan memperbaiki yang selama ini tidak berjalan, bukan hanya apriori dan beropini.

“Jika ini yang dilakukan tentunya kepercayaan masyarakat kepada pemerintah terus akan semakin berkurang, terutama tindakan terhadap respon atas keluhan mereka yang disikapi lamban,” tandasnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6550 seconds (0.1#10.140)