Cuaca buruk, kapal tagboat dan tongkang terdampar

Rabu, 09 Januari 2013 - 13:41 WIB
Cuaca buruk, kapal tagboat dan tongkang terdampar
Cuaca buruk, kapal tagboat dan tongkang terdampar
A A A
Sindonews.com - Akibat angin kencang dan tingginya gelombang air laut, sebuah kapal tagboat bersama kapal tongkang yang berisikan ratusan kontainer terdampar di bibir pantai Tanjung Bunga, Makassar.

Dalam peristiwa ini, para awak kapal dilaporkan selamat, dan tak ada kerusakan berarti pada kapal tagboat tersebut. Tak pelak, kejadian inipun menjadi tontonan warga sekitar.

Menurut seorang warga Daeng Tawang, kapal tersebut terdampar sekira pukul 06.00 Wita pagi tadi. Daeng mengatakan kapal tersebut rencananya akan menuju ke Pelabuhan Soekarno, Makassar.

"Tadi pagi terdamparnya, untungnya awak selamat semua. Para awak bertahan semua di dalam kapal, entah karena ketakutan atau memang prosedurnya begitu," jelas Daeng Tawang, di Tanjung Bunga, Makassar, Rabu (9/1/2013).

Menurutnya, kapal tagboat dan tongkang tersebut terpaksa berada di bibir pantai Tanjung Bunga sambil menunggu bantuan dari Pelindo IV Makassar, agar dapat kembali berlayar ke Pelabuhan Soekarno, Makassar.

Berdasarkan informasi di lapangan, terdamparnya kapal ini diduga akibat dari cuaca buruk berupa gelombang tinggi. Hal itu diperkuat dari informasi stasiun radio Pantai Makassar yang menyebutkan beberapa waktu terakhir ketinggian gelombang laut di perairan Makassar mencapai tiga meter.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0572 seconds (0.1#10.140)