Waduk Jatiluhur akan jadi pusat HUT PDIP

Selasa, 08 Januari 2013 - 14:43 WIB
Waduk Jatiluhur akan jadi pusat HUT PDIP
Waduk Jatiluhur akan jadi pusat HUT PDIP
A A A
Sindonews.com - Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ke-40 direncanakan akan dipusatkan di kawasan Waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, pada Kamis 10 Januari 2013.

Ketua Pelaksana Lokal PDIP Jabar Gatot Tjahjono mengatakan, dalam perayaan HUT tersebut akan diisi orasi politik Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Dalam acara tersebut, juga akan diisi dengan kegiatan menanam pohon dan menebarkan benih ikan di kawasan waduk Jatiluhur.

"Tema HUT PDIP tahun ini adalah 'Save Air untuk kedaulatan pangan', terkait penyelamatkan kehidupan air dan menjaga ketahanan pangan," jelas Gatot di Sekretariat DPD PDIP Jabar, Bandung, Selasa (8/1/2013).

Menurutnya, dalam kegiatan HUT tersebut, juga akan diberikan penghargaan kepada ahli waris almarhum tokoh pembuat waduk jatiluhur yakni kepada keluarga almarhum Ir H Juanda dan almarhum Ir Sutami.

"Akan ada pemberian penghargaan dari Ketum kepada keluarga almarhum pembuat dan pencetus ide waduk Jatiluhur, Ketua Umum juga akan memberikan penghargaan kepada almarhum keluarga Ki Marhaen, serta kepada para tokoh dan senior PDIP," papar Gatot.

Acara juga akan dihadiri oleh seluruh Kepala Daerah baik Gubernur, Bupati dan Walikota dari PDIP se-Indonesia. Juga akan diikuti oleh sekira 13.000 orang yang datang dari DPC terdekat serta dari DPP.

Sekretaris panitia lokal yang juga Wakil Koordinator media center Paten Waras Wasisto mengatakan, diberikannya kepercayaan Jabar menjadi tuan rumah HUT PDIP ke 40, menjadi semangat dan energi baru dalam membulatkan tekad memenangkan pasangan Paten (Rieke-Teten) dalam Pilgub Jabar 24 Februari 2013.

"Ini menjadi semangat dan energi perubahan bagi kami pengurus di Jabar, terlebih kami akan menggelar Pilgub dengan pasangan kami yakni Rieke-Teten (Paten), agar bisa menang dan memimpin Jabar bersih Jabar baru," kata Waras.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4932 seconds (0.1#10.140)