Puting beliung porak-porandakan ratusan rumah di Polman

Selasa, 08 Januari 2013 - 12:14 WIB
Puting beliung porak-porandakan ratusan rumah di Polman
Puting beliung porak-porandakan ratusan rumah di Polman
A A A
Sindonews.com - Angin kencang disertai hujan deras merusak ratusan rumah di Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat. Puluhan rumah tersebut diantaranya rusak parah, bahkan rata dengan tanah.

Ratusan rumah tersebut diterjang angin puting beliung pada Senin 7 Januari 2013 malam. Angin puting beliung melanda hampir di 18 kecamatan. Dua kecamatan yang terparah berada di Binuang, dan Tinambung. Di dua kecamatan tersebut, puluha rumah luluh lantah dirterjang angin tersebut.

Kuatnya angin membuat sejumlah warga panik dan berlarian menyelamatkan diri. Selain memporak-porandakan rumah, angin puting beliung tersebut juga menyapu banyak pohon besar hingga tumbang. Bahkan diantaranya, pohon yang tumbang tersebut juga menimpa rumah warga.

Pohon tumbang juga menutup sejumlah ruas jalan penghubung kecamatan. Hingga berita ini diturunkan, Selasa (8/1/2013), ratusan korban masih mengungsi di rumah-rumah tetangga.

Sementara itu, petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Polman sendiri hingga kini masih melakukan pendataan. Sedangkan bantuan dari pemerintah sendiri hingga kini masih belum tersalurkan. Pasalnya, peristiwa tersebut hampir merata di seluruh wilayah di Polman.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5762 seconds (0.1#10.140)