Penumpang pesawat melahirkan saat terbang

Senin, 07 Januari 2013 - 22:42 WIB
Penumpang pesawat melahirkan saat terbang
Penumpang pesawat melahirkan saat terbang
A A A
Sindonews.com - Seorang ibu melahirkan di atas pesawat terbang ketika dalam perjalanan dari Timika menuju Makassar. Akhirnya PIlot Pesawat komersil Merpati MZ 845 memberi nama bayi yang lahir prematur tersebut Annisa Laila Juwita Sari Merpati. Saat ini kondisi anak sehat dan di rawat di rumah sakit.

Annisa Laila Juwita Sari Merpati, buah hati pasangan Harmani dan Rudi. Inilah nama bayi yang dilahirkan di atas pesawat komersil Merpati MZ 845 saat penerbangan dari Timika, Papua menuju Makassar, Sulawesi Selatan.

Nama bayi tersebut diberikan oleh sang pilot, yàng merupakan nama gabungan sejumlah pramugari yang ada di pesawat tersebut.

Harmani dan Rudy, warga Kelurahan Inaika baru, Mimika Baru, Timika, Papua, perantau asal Maros, Sulawesi Selatan. Rencannya ke Makassar untuk mengunjungi keluarga yang sakit.

Namun kemarin, sekira pukul 18.40 Wit, saat dalam penerbangan menuju Makassar baru terbang lima belas menit setelah take off, Harmani tiba-tiba merasa sakit di bagian perut.

Melihat kondisi itu, para kru pesawat yang bertugas pada penerbangan tersebut dengan sigap berhasil membantu persalinan hingga bayi terlahir dengan selamat. Harmani melahirkan di kursi nomor 24 bersama suami Rudy.

Saat proses itu persalinan Harmani melahirkan dalam kondisi normal, namun sang bayi lahir prematur.

"Saya merasa bersyukur atas karena bayinya lahir selamat. Saya tidak menyangka bakal melahirkan diatas pesawat," terang Harmani di rumah sakit, Senin (7/1/2013).

Saat mendarat di Makasar kemudian Harmani dan sang bayi di rujuk ke Rumah Sakit Ibu dan Anak Catherina Booth, Makassar. Saat ini bayi tersebut dirawat di ruang bayi dalam kondisi sehat meski di simpan dalam ikubator karena berat badan masih hanya 1,8 kilogram sebelumnya saat dilahirkan 1,7 kilogram.

Sementara itu, managemen Merpati di Makassar, juga menyempatkan mengunjungi bayi tersebut. Mereka menganggap kejadian ini sangat luar biasa dan heroik. Karena petugas pramugari mampu membantu dalam proses persalinan dan pertama kali di atas pesawat merpati

Ternyata, Harmani juga pernah melahirkan di angkutan umum saat melahirkan anak ke duanya bernama, Rifki. Rifki di lahirkan di mobil angkutan umum.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7784 seconds (0.1#10.140)