5 truk tangki BBM terjebak endapan lumpur

Senin, 07 Januari 2013 - 00:56 WIB
5 truk tangki BBM terjebak endapan lumpur
5 truk tangki BBM terjebak endapan lumpur
A A A
Sindonews.com - Lima unit truk tangki bemuatan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium tujuan SPBU 01 Kefamenanu Nusa Tenggara Timur (NTT) terjebak dalam lumpur saat hendak mencari jalan pintas melalui jalan berlumpur di kampung Sasi kilometer 7 arah Kupang.

Kondisi truk sudah miring dan nyaris terguling sementara proses evakuasi masih terhambat karena dalamnya endapan lumpur.

Upaya evakuasi yang dibantu warga sekitar belum berhasil mengeluarkan truk dari jebakan lumpur karena endapan lumpur cukup dalam hingga ban belakang truk tenggelam ditambah berat BBM jenis premium sebanyak 15 ribu liter didalam tangki truk tersebut.

“Kami minta supaya jembatan itu cepat diperbaiki, sehingga pasokan BBM bisa lancar, kalau kami cari jalan alternative ya kondisinya begini sudah, semua macet, oto tatanam dalam lumpur.”Pinta Martinus Olin, Sopir tangki di Kefamenanui, NTT, Minggu, 6 Januari 2013 sore.

Dari empat unit truk tangki, dua diantaranya berisi 10 ton BBM sedangkan dua lainnya berisi 15 ton BBM jenis premium. Mereka enggan mangambil risiko dan berencana kembali ke Kupang sebab jalur jalan pintas yang sementara dilalui penuh risiko kecelakaan.

Akibat lima unit truk tangki BBM terjebak lumpur, dipastikan stok Bahan Bakar Minyak di Wilayah Timor Tengah Utara sudah mulai menipis lantaran tidak ada pasokan BBM sejak kemarin hingga menunggu jembatan penghubung usai dikerjakan.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6395 seconds (0.1#10.140)