Melawan, 5 perampok dilumpuhkan

Sabtu, 05 Januari 2013 - 05:01 WIB
Melawan, 5 perampok...
Melawan, 5 perampok dilumpuhkan
A A A
Sindonews.com - Lima perampok bersenjata berhasil ditembak oleh petugas kepolisian di Kabupaten Parigi, Moutong, Sulawesi Tengah. Kelimanya diduga baru saja melakukan aksi perampokan di wilayah Parigi.

Kapolres Parigi Moutong AKBP Yusuf Hondawan Naibaho mengatakan, penangkapan para perampok itu awalnya berdasar laporan warga tentang adanya aksi perampokan.

"Petugas melakukan razia di jalur Trans Sulawesi dan berhasil menangkap dua orang pelaku, kemudian dikembangkan dan berhasil menangkap tiga orang lagi yang sedang bersembunyi," jelas Yusuf di kantornya, Jumat (4/1/2013).

Sebelum ditangkap, polisi melakukan pengepungan di lokasi persembunyian. Saat dikepung itu, beberapa pelaku sempat melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri. Terpaksa petugas melumpuhkan kaki mereka.

Menurut Yusuf, Parigi Mautong adalah wilayah yang berbatasan langsung dengan Poso, Sulawesi Tengah. Aksi perampokan seperti itu sering terjadi. Dia berharap masyarakat untuk waspada dan segera melaporkan ke pihak kepolisian jika melihat aksi kejahatan.

Saat ini, para perampok telah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Anuntaloko Parigi Moutong.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3918 seconds (0.1#10.140)