Kemenag Kaltim diminta tingkatkan kerukunan beragama

Kamis, 03 Januari 2013 - 11:30 WIB
Kemenag Kaltim diminta tingkatkan kerukunan beragama
Kemenag Kaltim diminta tingkatkan kerukunan beragama
A A A
Sindonews.com - Dalam rangka hari amal bakti Kementerian Agama, Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalimantan Timur (Kanwil Kemenag Kaltim) diminta untuk berperan aktif meningkatkan kerukunan antar umat beragama.

Hal ini disampaikan oleh Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak saat menyampaikan sambutan pada kegiatan tersebut di Kantor Kanwil Kemenag Kaltim di Jalan Basuki Rahmat, Samarinda.

Ia menyebut Kaltim sangat majemuk, yang terdiri dari berbagai suku, ras dan agama. Semuanya hidup berdampingan dan terjalin harmonis. Meski Kaltim cukup kondusif, namun tetap perlu dijaga kerukunan yang sudah terbangun saat ini.

"Saya berharap, Kanwil Kemenag Kaltim dapat berperan aktif mensosialisasikan kerukunan umat beragama di Kaltim," kata Awang, Kamis (3/1/2013).

Meski terbilang kondusif, namun beberapa kali terjadi gesekan antar kelompok di tengah masyarakat di Kaltim. Dengan sosialisasi yang intensif, pergesakan antar kelompok itu bisa cepat dicegah dan tidak meluas.

"Kita harus tetap menjaga kondusifitas di Kaltim. Dengan peran aktif kita semua, berbagai persoalan dapat kita cegah sedini mungkin," tambah Awang.

Pada kesempatan itu, Awang juga menyerahkan penghargaan Satya Lencana Karya Satya ke sejumlah pegawai Kanwil Kemenag Kaltim berdasar masa bakti kerja. Ada 17 pegawai dengan masa bakti 30 tahun, 17 pegawai dengan masa bakti 20 tahun, dan 19 pegawai dengan masa bakti 19 tahun.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7424 seconds (0.1#10.140)