Uji coba Bandara Silampari kembali gagal

Rabu, 02 Januari 2013 - 18:03 WIB
Uji coba Bandara Silampari kembali gagal
Uji coba Bandara Silampari kembali gagal
A A A
Sindonews.com - Untuk kedua kalinya, uji kelayakan landasan pacu Bandar Udara Silampari, Kabupaten Musi Rawas (Mura), Sumatera Selatan, oleh pesawat Boeing terpaksa molor. Penyebabnya, kapasitas bandara Cengkareng di Jakarta padat sehingga berdampak waktu pendaratan pesawat.

"Faktornya itu dia, jadinya untuk Desember kemarin otomatis batal.
Karena lalu lintas penerbangan padat," kata Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Mura, Ari Narsa, Rabu (2/1/2013).

Menurut Ari, kendati begitu pihaknya tetap optimis test drive dan uji coba pendaratan Boeing di Bandara Silampari tetap berjalan dan optimistis tes drive berjalan diawal Januari tahun ini.

"Kita lagi upayakan awal Januari. Termasuk dengan pengerjaan perpanjangan runway. Sekarang tinggal menunggu tahap perizinan dari Kementerian Perhubungan, kapan uji coba dimulai terkait dengan kesiapan," jelas dia.

Seperti berita sebelumnya, Bupati Mura, Ridwan Mukti, Kamis 6 Desember
2012 yang lalu mengatakan pihaknya yakin uji coba test drive runway Bandara Silampari oleh pesawat jenis Boeing sebelum akhir tahun terlaksana. Namun rencana tersebut terbantahkan.

Bahkan hingga sekarang pengerjaan perpanjangan landasan masih terus dilakukan. Uniknya lagi, area perpanjangan landasan bandara masih dilintasi kendaraan masyarakat.

Pantauan dilapangan aktivitas pengerjaan runway tidak lagi dilakukan pihak rekanan. Karena pengerjaan sudah selesai tinggal menunggu uji coba pesawat Boeing di runway yang baru dikerjakan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3226 seconds (0.1#10.140)