Nekat nyalip, minibus hajar truk tangki

Rabu, 02 Januari 2013 - 13:07 WIB
Nekat nyalip, minibus hajar truk tangki
Nekat nyalip, minibus hajar truk tangki
A A A
Sindonews.com - Mau mendahului kendaraan lain di tikungan tajam, sebuah minibus menabrak truk tangki dari arah berlawanan. Setelah tertabrak, truk tangki langsung menghantam gudang di tepi jalan berikut dua sepeda motor yang berada dibelakang minibus.

Akibat kecelakaan itu, lima orang mengalami luka dan satu orang kritis yang kini menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Kecelakaan ini terjadi ketika minibus Grandmax Nopol AB 1394 IE yang dikemudikan Eka Yulianto (33) warga Minggir, Sleman, Jawa Tengah melaju dari arah Mojokerto menuju Surabaya.

Saat di tikungan minibus, berusaha mendahului kendaraan di depannya dengan kecepatan tinggi. Bersamaan dari arah berlawanan mendadak muncul sebuah truk tangki Pertamina Nopol L 8458 UD yang dikemudikan Achmad Effendi (29) warga Magersari, Mojokerto, yang langsung menabrak minibus.

Setelah menabrak minibus, truk tangki langsung meluncur ke kanan jalan dan baru berhenti setelah menabrak sebuah gudang. Sementara dua sepeda motor yang berada dibelakang minibus langsung menabrak yang menyebabkan pengendaranya terpental.

Akibat kecelakaan itu, lima orang mengalami luka-luka, sedangkan satu orang pengemudi minibus mengalami kritis. Eka kini menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Anwar Medika Krian, Sidoarjo.

Kasatlantas Polres Sidoarjo, AKP Fahri Anggia mengatakan, dari hasil olah tempat kejadian perkara, diduga kecelakaan itu akibat kesalahan pengemudi minibus yang ceroboh.

"Sopir minibus terlalu ceroboh melanggar marka jalan. Dia terlalu nekat mendahului kendaraan lain saat melaju di tikungan tajam," katanya di lokasi kejadian, Rabu (2/1/2013).

Untuk kepentingan pemeriksaan, seluruh bangkai kendaraan diamankan di Pos Polisi Balongbendo. Sementara seluruh korban kini menjalani perawatan medis di RS Anwar Medika Krian, Sidoarjo.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6003 seconds (0.1#10.140)