Pasca libur panjang, PNS masih bolos

Rabu, 02 Januari 2013 - 09:39 WIB
Pasca libur panjang, PNS masih bolos
Pasca libur panjang, PNS masih bolos
A A A
Sindonews.com - Hari pertama kerja pasca libur panjang ternyata masih saja ada Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang membandel. Ini terjadi saat Wakil Bupati Jombang melakukan inspeksi menadak ke sejumlah ruangan, ternyata ada beberapa PNS yang membolos.

"Jumlah yang tidak masuk belum tahu pasti, tapi saya sudah perintahkan inspektorat dan Badan Kepegawaian Daerah untuk menindaklanjuti kasus tersebut dan yang alasan tidak masuknya tidak jelas harus diberi sanksi," kata Wakil Bupati Jombang, Widjono Soeparno disela-sela sidak, Rabu (2/1/2013).

Pantauan SINDO di Kantor Pemkab Jombang, hari pertama kerja bagi banyak PNS yang datang terlambat. Mereka langsung berlarian menuju lokasi digelarnya apel pagi di halaman Pemkab Jombang, Jawa Timur.

Meski terlambat, mereka tidak dihukum atau diberi sanksi oleh petugas yang berjaga tetapi langsung diarahkan masuk ke dalam barisan bersama ribuan PNS yang lainnya.

Usai memimpin apel, Wakil Bupati Jombang langsung melakukan sidak ke sejumlah kantor dinas satuan kerja. Hasilnya di sejumlah kantor wakil bupati mendapati masih ada beberapa PNS yang membolos.

Alasan mereka beragam, ada yang izin sakit, cuti menikah, dan ada juga yang mengaku kehabisan tiket di tempatnya berlibur.

Sementara mereka yang sudah bisa masuk tampak masih bersantai di kantor masing-masing dengan ngobrol cerita tentang pengalaman berlibur atau ngemil aneka cemilan di ruang kerjanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5461 seconds (0.1#10.140)