100 Ribu wisatawan kunjungi Pantai Pangandaran

Selasa, 01 Januari 2013 - 23:00 WIB
100 Ribu wisatawan kunjungi Pantai Pangandaran
100 Ribu wisatawan kunjungi Pantai Pangandaran
A A A
Sindonews.com - Sedikitnya 100 ribu wisatawan mengunjungi kawasan Pantai Pangandaran sejak pergangtian malam tahun baru hingga sore, kemarin. Membludaknya kunjungan wisatawan membuat kawasan Pangandaran dan sekitarnya macet total.

Kemacetan kendaraan yang sudah berlangsung sejak Senin 31 Desember 2012 sore, hingga malam ini masih belum terurai.

“Sampai malam ini, Pangandaran dan sekitarnya masih macet total. Rencananya saya pulang siang tadi, tapi karena kondisi jalan macet total jadi saya memutuskan untuk menambah masa tinggal hingga besok,” kata Muslim (33) wisatawan asal Tasikmalaya, Selasa 1 Januari 2013.

Muslim menyebutkan, kemacetan kendaraan di Kawasan Pangandaran terjadi karena kunjungan wisatawan yang over load. Jumlah kunjungan wisatawan yang masuk Pnatia Pangandarn tidak berhenti hingga malam ini, masih banyak wisatawan yang datang dan pergi di kawasan Pantai Pangandaran.

“Kemacetan terjadi hampir di semua ruas jalan di dalam kawasan objek wisata Pantai Pangandaran, kemacetan juga bertumpuk di kawasan tolgate dan menurut informasi sepanjang jalur masuk menuju Pangandaran juga macet hingga puluhan kilometer,” terang Muslim.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Ciamis Sobar Sugema menyebutkan, jumlah kunjungan wisataan yang masuk ke kawasan Panagndaran diluar prediksinya. Di sisi lain, pihaknya merasa senang wisatawan yang datang membludak, namun karena banyak wisatawan yang terjebak macet juga kasihan.

“Berdasarkan data sementara yang masuk kunjungan wisatawan dalam dua hari menjelang dan pasca pergantian tahun baru sudah mencapai 100 ribu wisatawan,” terang Sobar.

Maka tidak heran, lanjut Sobar, jika kawasan Pangandaran dan sekitarnya macet total. Wisatawan juga masih memadati bibir pantai barat dan timur.

“Untuk itu, kami meminta petugas untuk tetap waspada, agar tidak terjadi lagi kecelakaan laut. Diperkirakan arus kunjungan wisatawan masih akan berlangsung hingga beberapa hari ke depan,” tandas Sobar.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8776 seconds (0.1#10.140)