Hatta sidak Pasar Senteral Malili

Selasa, 01 Januari 2013 - 14:31 WIB
Hatta sidak Pasar Senteral Malili
Hatta sidak Pasar Senteral Malili
A A A
Sindonews.com - Mengawali tahun baru 2013, Bupati Luwu Timur Andi Hatta Marakarma melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah proyek diantaranya pembangunan pasar senteral Malili di Desa Baruga.

Andi Hatta didampingi Kepala Dinas Koperasi dan Perindustrian (Diskoperindag) berkeliling mengamati bangunan yang rencananya akan di resmikan pada Sabtu 5 Januari 2013 mendatang.

“Kami (pemerintah) berharap rampungnya pasar sentral Malili akan langsung dimanfaatkan oleh masyarakat sehingga perputaran ekonomi di daerah ini semakin menggeliat dan memberi kontribusi terhadap peningkatan pendapatan masyaakat, khususnya pedagang,” kata Andi Hatta seusai sidak kepada SINDO, Selasa (1/1/2013).

Sidak yang dilakukan dalam suasana libur awal tahun ini mengagetkan sejumlah pimpinan satuan kerja pemerintah daerah (SKPD) di daerah ini.

Sekadar diketahui, pembangunan lanjutan pasar senteral Malili ini menelan anggaran Rp1,4 miliar dengan kapasitas daya tampung 200 pedagang.

Dengan rincian dari los besar dan kecil yang akan ditempati 60 penjual ikan, 80 pedagang campuran, serta pedagang lainnya baik di los basah dan los kering yang juga dibangun di dalam area pasar.

Selain pembangunan pasar sentral, pemerintah daerah Luwu Timur mendapat kucuran dana pembangunan Pusat Niaga Malili yang rencananya akan dibangun di kawasan puncak Indah Malili,

"Saat ini pula sedang dibangun pula pusat niaga Malili berdekatan dengan Stadion olahraga Luwu Timur," kata Kepala Diskoperindag Luwu Timur Syahidin Halun, Selasa (1/1/2013).

Dikatakan Pemerintah pusat melalui Kementerian Perdagangan akan mengucurkan dana yang dialokasikan dalam tugas perbantuan sebesar Rp15 miliar.

"Akan dianggarankan dalam dua tahun untuk Pusat Niaga Malili hingga tahun 2014 mendatang,” kata Syahidin.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4597 seconds (0.1#10.140)