Curi 2 karung beras, pelajar dihajar

Senin, 24 Desember 2012 - 20:14 WIB
Curi 2 karung beras, pelajar dihajar
Curi 2 karung beras, pelajar dihajar
A A A
Sindonews.com - Sulton Mahardika (18) pelajar asal Desa Wateskroyo, Kecamatan Besuki, dihakimi massa. Remaja berusia tanggung itu, tertangkap tangan mencuri beras di sebuah pasar Desa Kedunglurah, Kecamatan Pogalan, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur.

Sulton tidak kerja sendiri melaikan bersama seorang rekan yang saat ini masih buronan, yang bersangkutan merusak kios penjualan milik Sunarti (56) warga setempat.

"Untungnya petugas segera datang. Sehingga pelaku tidak menjadi bulan-bulanan (massa)," ujar Kasubag Humas Polres Trenggalek Ajun Komisaris Polisi Siti Munawaroh kepada wartawan, di Jawa Timur, Senin (24/12/2012).

Kedua pelaku datang dengan berboncengan motor, sebuah Honda Vario nomor polisi (nopol) AG 3866 QN. Melihat sistuasi yang sepi, mereka langsung merusak anak kunci dan menerobos masuk ke dalam ruangan.

"Beras seberat satu kuintal (dua karung) yang kini juga menjadi barang bukti berhasil dikeluarkan. Namun, aksi mereka kepergok seorang warga yang kebetulan berada di sana," terang Munawaroh.

Rekan Sulton langsung kabur. Sementara pelajar menengah atas itu gagal mengikuti jejak rekanya.
Warga yang terlanjur meradang langsung menghadiahinya dengan beragam bogem mentah.

Oleh petugas Sulton langsung digelandang ke kepolisian terdekat. Kepada petugas remaja itu mengaku terpaksa mencuri untuk membeli rokok dan bensin.

"Saat ini kita masih mengembangkan penyelidikan memburu rekan pelaku," pungkasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8681 seconds (0.1#10.140)