Puting beliung rusak 3 rumah warga

Selasa, 18 Desember 2012 - 19:28 WIB
Puting beliung rusak 3 rumah warga
Puting beliung rusak 3 rumah warga
A A A
Sindonews.com - Tiga rumah di Kabupaten Malang, Jawa Timur, rusak parah usai terimpa pohon tumbang akibat angin puting beliung.

Puting beliung juga merusak belasan rumah serta sebuah board SPBU ambruk. Hingga saat ini petugas masih melakukan evakuasi di lokasi kejadian.

Rumah milik Rojikin, Ahmad Yusroni, warga Desa Pakisaji, serta sebuah rumah di Desa Kendalpayak, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, Jawa Timur, rusak parah akibat tertimpa pohon tumbang.

Selain itu, pohon tumbang di Jalan Raya juga membuat arus kendaraan di Jalur Malang-Blitar macet. Sementara itu sebuah bilboard jumbo milik SPBU ambruk, dan atap SPBU juga turut rusak.

Menurut pegawai SPBU Zainul, sebelum kejadian, terjadi hujan deras selama 30 menit. Akibatnya, listrik mati sehingga pelayanan Bahan Bakar Minyak (BBM) berhenti .

"Tiba-tiba angin dari arah utara berhembus kencang, dan merusak sejumlah fasilitas SPBU. Kami bahkan sempat berhenti beroperasi," jelas Zainul, Selasa (18/12/2012).

Sementara itu pemilik rumah Ahmad Yusro mengaku beruntung karena sebelum pohon tumbang menimpa rumahnya, dia bersama seluruh anggota keluarganya sudah lebih dulu mengungsi.

"Untung saja seblum kejadian saya bersama keluarga mengungsi ke tempat lebih aman, makanya kami sekeluarga selamat," jelasnya.

Selain Ahmad Yusro, terdapat belasan rumah warga juga turut rusak dibagian atap yang ikut berterbangan.

Hingga saat berita ini diturunkan, aparat kepolisian, TNI, dan TIM SAR masih melakukan evakuasi pohon tumbang yang menimpa rumah warga.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1394 seconds (0.1#10.140)