Unjuk rasa anti korupsi ricuh

Sabtu, 08 Desember 2012 - 22:04 WIB
Unjuk rasa anti korupsi ricuh
Unjuk rasa anti korupsi ricuh
A A A
Sindonews.com - Unjuk rasa prakondisi hari anti korupsi di Makassar diwarnai kericuhan. Puluhan mahasiswa Universitas 45 Makassar menyandera mobil dinas yang melintas di Jalan Urip Sumoharjo. Selain itu mahasiswa juga memblokade jalan sehingga menimbulkan kemacetan.

Aksi yang dilakukan mahasiswa 45 Makassar ini adalah aksi prakondisi hari anti korupsi sedunia yang jatuh besok, Minggu 9 Desember.

Dalam tuntutannya, mereka meminta kepada KPK untuk segera menuntaskan kasus kasus korupsi Bank Century, Proyek Hambalang, dan kasus korupsi yang terjadi di Korlantas Polri.

Selain itu mereka juga menuntut kepada Kejati Sulsel untuk menuntaskan kasus korupsi yang terjadi di Provinsi Sulawesi Selatan, seperti kasus korupsi bantuan sosial yang dinilai telah merugikan negara sebesar Rp8,9 miliar dan kasus korupsi pengadaan lahan Gedung Celebes Convension Center.

Aksi puluhan mahasiswa ini menimbulkan kemacetan total di Jalan Urip Sumoharjo karena mahasiswa memblokade jalan menggunakan bambu dan membakar ban bekas.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9529 seconds (0.1#10.140)