Mau dilelang, mobil dinas dipreteli

Rabu, 05 Desember 2012 - 16:57 WIB
Mau dilelang, mobil dinas dipreteli
Mau dilelang, mobil dinas dipreteli
A A A
Sindonews.com - Sebanyak 60 mobil dinas (mobdin) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura) yang akan dilelang kondisinya sungguh memprihatinkan. Mobil yang sebelumnya dalam kondisi baik, kini sudah dipreteli sehingga beberapa bagian hilang.

"Ya, memang kondisinya seperti itu,” tegas Asisten III Sekertaris Daerah Musi Raya (Setda Mura) Edi Iswanto, Rabu (5/12/2012).

Menurut Edi, kondisi kerusakan mobil dinas yang dilelang bervariasi. Namun dirinya tidak dapat menyebutkan kerusakan apa saja yang terdapat pada mobil dinas lelangan tersebut.

"Saya belum lihat satu persatu, komponen kendaraan apa saja yang rusak dan hilang. Yang pasti untuk kendaraan lelang yang tidak dilengkapi surat dan nomor kendaraan, kita akan bantu pemenang lelangnya agar kendaraan tersebut lengkap,” ungkanya.

Mobdin lelang diletakan di empat lokasi yakni di halaman parkir Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mura sebanyak 10 unit, rumah dinas Bupati sebanyak tiga unit, Gedung Olahraga (GOR) Bumi Silampari sebanyak satu unit dan sebanyak 48 unit berada di gudang SRDP Dinas Pertanian.

Berdasarkan pantauan SINDO, beberapa mobdin lelangan tersebut banyak mengalami kerusakan mulai dari ban pecah, jok hilang, bemper hilang, spion hilang, dan adapula yang tidak dilengkapi surat-surat kendaraan (bodong).

Untuk, diketahui pelelangan mobdin di lingkungan Pemkot Lubuklinggau juga terjadi hal yang sama. Banyak bagian kendaraan yang tidak lengkap bahkan mobdin tersebut tidak layak jalan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6767 seconds (0.1#10.140)