Pelaku pembobolan brankas PPKAD diburu

Selasa, 27 November 2012 - 19:30 WIB
Pelaku pembobolan brankas PPKAD diburu
Pelaku pembobolan brankas PPKAD diburu
A A A
Sindonews.com – Aksi pembobolan salah satu ruangan kantor Dinas Penerimaan, Pendapatan, Keuangan, Aset Daerah (PPKAD) Pemkab Lahat membuat gerah jajaran Kepolisian Resor (Polres) Lahat.

Kasat Reskrim Polres Lahat AKP God Parlasro Sinaga mengaku saat ini pihaknya memburu para pelaku yang diduga telah memasuki dan membawa kabur brankas yang berisi uang senilai Rp175 juta tersebut.

Menurutnya, saat ini pihaknya masih belum menemukan titik terang yang digunakan para pelaku. Sejauh ini, petunjuk yang mengarah ke pelaku kajahatan masih belum terungkap. “Penyidikan masih berlanjut. Kita belum bisa menyimpulkan siapa saja pelakunya,” tegas God mewakili Kapolres Lahat AKBP Benny Subandi, Selasa (27/11/2012).

Saat ini, penelitian masih sebatas memeriksa kembali TKP yang ada, guna mencari tahu akses pelaku keluar masuk, serta saksi mata di sekitar lokasi kejadian, yang dianggap ada hubungannya. Ia mengaku telah meminta keterangan dan memeriksa tiga orang yang dinilai berhubungan dengan kejadian tersebut. Hanya saja, ketiganya masih berstatus sebagai saksi.

Menanggapi kejadian tersebut, Bupati Lahat, Saifudin Aswari Rivai menyesalkan tindakan pembobolan itu. Menurutnya, lokasi yang berada wilayah kantor Pemkab Lahat, seharusnya memberikan pelayanan pengamanan yang maksimal.

“Hal ini mestinya tak perlu terjadi, jika pengawasan dan pengamanan lebih dimaksimalkan lagi. Ini merupakan pembelajaran yang sangat berharga, dan jangan sampai terulang lagi,” ungkap Aswari.

Ke depannya, Aswari sendiri menjelaskan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian, dan dalam hal ini meminta petugas untuk lebih serius mendalaminya, hingga benar-benar terungkap dan diketahui siapa pelakunya.

“Semuanya kita serahkan ke Polisi. Kita minta untuk diusut tuntas, hingga didapatkan siapa pelaku di dalamnya,” pungkasnya.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5427 seconds (0.1#10.140)