Pegawai Dishub Bone tagih honor

Jum'at, 16 November 2012 - 19:36 WIB
Pegawai Dishub Bone tagih honor
Pegawai Dishub Bone tagih honor
A A A
Sindonews.com - Tiga bulan belum terima honor membuat sejumlah pegawai honorer di Dinas Perhubungan Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, gelisah. Karena sebagian tenaga honorer sudah mendapat gaji sejak dua bulan lalu.

"Seharusnya pembayaran dilakukan dua bulan lalu (September) sudah diselesaikan semua, tapi kenapa ada pembedaan seperti ini," kata Ra yang sudah mengabdi sejak 2009 kepada SINDO, Jumat (16/11/2012).

Menurut dia, seluruh tenaga honorer bertanya-tanya dikemanakan gaji mereka. "Selama ini kami harus berhutang untuk biaya hidup, kalau seperti ini sampai kapan kami harus berutang," ujar Ra.

Ironisnya pula, kata Ra, bendahara umum Dishub bernama Andi Ikhsan seperti menghindar jika ingin ditemui mereka. Apalagi sekarang, Andi mulai jarang terlihat di kantor.

"Bendahara jarang ada di kantor, kami sulit menemuinya. Kalau seperti ini, bagaimana kami tahu honor kami sudah keluar atau belum. Bahkan kalau ditelpon ponselnya juga tidak diangkat," keluhnya.

Sementara itu, Bendahara Umum Dishub A Ikhsan yang dihubungi mengakui keterlambatan pencairan honor pegawainya. Meski demikian dia berharap bahwa semua honorer akan dibayarkan keseluruhannya.

"Uang sudah habis bulan ini, nanti saya bayarkan awal-awal bulan," janji Ikhsan saat dihubungi.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6498 seconds (0.1#10.140)