Peringati hari pahlawan dengan unjuk rasa

Sabtu, 10 November 2012 - 16:30 WIB
Peringati hari pahlawan dengan unjuk rasa
Peringati hari pahlawan dengan unjuk rasa
A A A
Sindonews.com - Peringatan hari pahlawan di warnai dengan unjuk rasa oleh puluhan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam. Para aktivis yang berunjuk rasa ini juga membakar ban bekas, hingga memacetkan Jalan Poros Sultan Alauddin tepat di depan Kampus Unismuh Makassar.

Para demonstran itu membakar ban bekas di bahu jalan ini, berupaya merefleksikan peringatan hari pahlawan 10 November 1945 silam, dengan menuntut agar penjajahan yang berkedok menjajah bangsanya sendiri dapat di usir dari NKRI.

"Untuk memperingati hari pahlawan dimana generasi muda sebagai pelanjut nilai-nilai perjuangan para pahlawan pendahulu. Dimana nafas perjuangan para pahlawan kian hari kian terkisis," kata Koordinator Lapangan (KOrlap) Ridwan kepada wartawan di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (10/11/2012).

Unjuk rasa yang di lakukan oleh puluhan aktivis mahasiswa Islam cabang Gowa Raya ini, untuk menyingkapi berbagai problematika kebangsaan yang tengah terjadi.

Unjuk rasa para aktivis HMI itu, juga berlangsung tertib, walau sempat memacetkan arus kendaraan yang melintas di depan Kampus Unismuh Makassar.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5887 seconds (0.1#10.140)