Polisi identifikasi pembobol rumah Sekda Luwu Timur

Jum'at, 09 November 2012 - 16:59 WIB
Polisi identifikasi pembobol rumah Sekda Luwu Timur
Polisi identifikasi pembobol rumah Sekda Luwu Timur
A A A
Sindonews.com - Aparat kepolisian resort Luwu Timur telah mengidentifikasi pelaku pembobol kediaman pribadi Sekretaris Daerah (Sekda) Luwu Utara, Bahri Suli, di Jalan Kartini Malili.

Informasi yang dihimpun menyebutkan pelaku pencurian ini ditengarai sindikat lintas provinsi. Dari hasil pengembangan lain mensinyalir sindikat pelaku pembobol rumah Sekda Luwu Timur ini melarikan diri ke Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara karena nomor telepon yang digunakan pelaku terlacak di daerah tersebut

“Beberapa waktu lalu, kami (polisi) menemukan sebuah brankas uang di Belopa Kabupaten Luwu yang dijarah pelaku di desa Lampia kecamatan Malili,” ujar Kaur Serse Polres Luwu Timur, Ipda Joddi Titalepta, di Polres Luwu Utara, Jumat (9/11/2012).

Menurut Joddi, modus yang dilakukan para pelaku dengan cara berpura-pura mengetuk pintu rumah warga guna memastikan keberadaan pemilik rumah. Sementara beberapa pelaku lainnya mengobrak-abrik pintu bagian belakang rumah yang jadi sasaran pencurian.

Selain rumah Bahri Suli yang dibobol, kawanan tamu tak diundang juga melakukan aksinya di rumah Masnani, kepala SD Mallaulu yang berdekatan dengan rumah Bahri Suli di kawasan Puncak Indah Malili pada hari itu juga. Dalam aksinya para pelaku menggasak emas seberat 11 gram yang tersimpan di dalam lemari. Beruntung uang senilai Rp10 juta yang juga ada dalam kamar tidak sempat dibawa kabur.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6138 seconds (0.1#10.140)