Pencuri celana dalam babak belur dihajar massa

Senin, 05 November 2012 - 01:43 WIB
Pencuri celana dalam babak belur dihajar massa
Pencuri celana dalam babak belur dihajar massa
A A A
Sindonews.com - Berdalih butuh uang untuk bayar utang, pengangguran bernama Alex Hermanto (42) warga Jalan Ryacudu, Lorong Garuda II, Kelurahan 7 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang ini nekat mencuri satu buah celana dalam wanita dan satu unit laptop jenis Acer, Sabtu (3/11) sekitar pukul 13.00 WIB.

Namun saat hendak kabur dari rumah korbannya, M Angga (28) warga Jalan Sukabangun, Lorong Beringin, Perumahan Musi Indah Lestari, tersangka Alex dipergoki tetangga korban, hingga akhirnya ditangkap dan sempat dihajar sampai babak belur.

Beruntung aparat Polsekta Sukarami Palembang sempat datang ke TKP, sehingga tersangka tidak menjadi bulan-bulanan para massa yang sudah tersulut emosi. Selanjutnya tersangka Alex dibawa ke Mapolsekta Sukarami Palembang, guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Tersangka Alek mengatakan, ia sengaja melakukan perbuatan melanggar hukum karena sedang butuh duit untuk membayar utang sebesar Rp5 juta kepada temannya.

"Saya tidak ada kerjaan lagi pak, bisnis baju bekas saya bangkrut dan sekarang tinggal bayar utangnya saja," ungkap Alex di Mapolsekta Sukarami Palembang, Minggu 4 Desember.

Karena sudah tidak ada jalan lagi untuk meminjam uang ke orang lain, Alex akhirnya memutuskan untuk mencuri di rumah kosong.

"Saya dari rumah naik bus, terus masuk ke perumahan korban. Saat saya lihat orangnya tidak ada, jadi saya masuk,"tandasnya.

Adapun caranya, kata Alex dengan bermodalkan alat linggis kecil, ia mencongkel pintu belakang rumah korban. "Setelah berhasil masuk, saya masuk ke kamar korban dan mengambil satu buah laptop, lalu saya langsung keluar lagi lewat pintu belakang, sebelum kabur saya ambil satu celana dalam wanita di jemuran korban, buat syarat bung siang," tukasnya.

Lebih lanjut Alek mengatakan, saat hendak kabur ia ditangkap warga. "Ketika diperiksa di tas saya, ada laptop curian punya korban. Warga yang marah langsung memukuli saya sampai kepala saya pecah," ujar bapak beranak dua itu.

Kapolsekta Sukarami Palembang, Kompol Imam Tarmudi didampingi Kanit Reskrim Iptu Hanys Pamungkas Subandrio membenarkan adanya tangkapat tersangka pembobol rumah kosong."Kita masih kembangkan lebih lanjut kasus ini, guna membuktikan apakah tersangka pernah terlibat kasus pembobolan rumah kosong lain di Kota Palembang," pungkas Imam.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.1010 seconds (0.1#10.140)