Jutaan serangga serang Kabupaten Polman

Kamis, 01 November 2012 - 15:31 WIB
Jutaan serangga serang Kabupaten Polman
Jutaan serangga serang Kabupaten Polman
A A A
Sindonews.com - Jutaan serangga yang jenisnya menyerupai kumbang kecil sejak sepekan terakhir menyerang pemukiman warga Polewali Mandar, Sulawesi Barat (Sulbar). Jumlahnya yang banyak dan merupakan jenis serangga dengan sengatan membuat warga terganggu.

Saat pagi hari, sejumlah warga sibuk membersihkan ribuan serangga yang memenuhi halaman rumah mereka. Serangga yang menyerupai kumbang kecil ini sering disebut warga setempat kepindik tanah.
Jumlahnya yang banyak membuat warga kewalahan untuk membersihkan serangga tersebut. Dari pantauan di lapangan, Kamis (1/11/2012), jumlah serangga yang berhasil dikumpulkan warga bahkan sampai berkarung-karung.

Tak hanya di halaman rumah, kerumunan serangga itu juga menyerang hingga ke dalam rumah saat malam tiba. Warga kesal dengan kehadiran ribuan serangga ini. Sebab selain jumlahnya yang banyak, serangga ini juga mengeluarkan bau menyengat.

Berbagai cara pun telah dilakukan warga untuk mengusir serangga ini. Mulai dari membakar, hingga menggunakan racun pembunuh hama. Namun serangga tersebut ternyata tetap bermunculan.

Dari informasi yang dihimpun, serangan serangga kini juga melanda telah melanda delapan belas kecamatan di Kabupaten Polman. Warga berharap pemerintah daerah setempat segera mengambil tindakan untuk membasmi serangga tersebut. Sebab keberadaannya sangat mengganggu terutama saat berkendara.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4288 seconds (0.1#10.140)