Perampok berhasil gondol puluhan gram emas

Rabu, 31 Oktober 2012 - 19:21 WIB
Perampok berhasil gondol puluhan gram emas
Perampok berhasil gondol puluhan gram emas
A A A
Sindonews.com - Aksi perampokan menggunakan senjata api dan benda tajam terjadi di Somba Opu, Gowa, Sulawesi Selatan.

Pelaku berhasil membawa kabur puluhan gram emas dari rumah warga berinisial AD, di Jalan Pallantikang, Kelurahan Katangka, Gowa, sekira pukul 13.00 WITA.

"Saat perampok menodongkan pistol, saya yang sedang sendirian tidak mampu berbuat apa-apa. Setelah itu, perampok dengan bebas mengacak-acak seisi rumah dan berhasil membawa kabur puluhan gram emas yang tersimpan di dalam lemari kamar saya," kata AD, saat ditemui di rumahnya, Rabu (31/10/2012).

AD menjelaskan, perhiasan puluhan gram yang berhasil dibawa perampok berupa, cincin, kalung, dan gelang. Sebuah telepon genggam juga ikut diambil si perampok.

"Setelah perampok tersebut meninggalkan rumah dengan menggunakan motor, baru saya bisa berteriak minta tolong kepada tetangga. Tetangga pun mulai berdatangan," ungkapnya.

Kasatreskrim Polres Gowa, AKP Syahrul, mengatakan, pelaku perampokan bersenjata api bisa dengan leluasa menjalankan aksinya. Hal ini terjadi, karena pemilik rumah hanya seorang diri, sementara anggota keluarga lainnya sedang keluar.

"Diduga, pemilik rumah ditodong dengan senjata api jenis air rifle. Pelakunya hanya satu orang dan berhasil membawa puluhan gram emas dan satu telepon genggam," ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, kini pelaku perampokan masih dalam pengejaran petugas.

"Kasus perampokan ini masih dalam pengembangan. Kami juga memeriksa para saksi, termasuk korban pemilik rumah tersebut," tandasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7364 seconds (0.1#10.140)