Kompor meleduk, 10 kios terbakar

Rabu, 31 Oktober 2012 - 15:26 WIB
Kompor meleduk, 10 kios terbakar
Kompor meleduk, 10 kios terbakar
A A A
Sindonews.com - 10 kios di Pasar Minasamaupa, Kelurahan Sungguminasa, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, musnah terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kebakaran hebat melanda Pasar Minasamapua, Rabu (30/10/2012) dinihari. 10 kios di dalam pasar dan beberapa lapak milik pedagang kakilima berikut barang dagangannya hangus terbakar.

Informasi di lokasi menyebutkan, kebakaran hebat terjadi akibat ledakan kompor minyak tanah berasal dari salah satu kios milik Yarno. Api baru dapat dipadamkan setelah tiga armada kebakaran diterjunkan.

"Sumber apa berasal dari salah satu kios yang berada di tengah kios lainnya. Api kemudian membesar dan berambah ke kios dan lapak lainnya yang saling berdempetan tersebut," kata Rahman, salah seorang pedagang kakilima di lokasi, Rabu (30/10/2012).

Rahman mengatakan, besarnya kobaran api membuat petugas harus berjuang keras untuk menjinakannya. Api baru dapat di padamkan sekitar satu jam kemudian.

Kebakaran tersebut membuat warga sekitar panik, pasalnya puluhan tabung gas ikut terbakar dan meledak.

Kasubag Humas Polres Gowa AKP Andry Lilikay mengatakan, pihaknya sudah memintai keterangan beberapa saksi termasuk Kepala Pasar (KP) Minasamaupa, Najamuddin Dg Tunru.

"Penyelidikan sementara sumber api berasal dari kios milik salah satu pedagang gorengan di dalam pasar, kini pemilik kios tersebut akan dipanggil untuk dimintai keterangan," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7532 seconds (0.1#10.140)