Sekolah dijual Pemkot, ratusan siswa terlantar

Selasa, 30 Oktober 2012 - 14:08 WIB
Sekolah dijual Pemkot, ratusan siswa terlantar
Sekolah dijual Pemkot, ratusan siswa terlantar
A A A
Sindonews.com - Kisruh penjualan Gedung Sekolah Dasar Negeri 54 Gorontalo oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo kepada pihak PT Pelindo terus berlanjut.

Belum adanya titik temu antara pihak Pemkot Gorontalo dan orangtua siswa mengakibatkan ratusan siswa terlantar.

Siswa yang bertahan di sekolah lama, tidak bisa belajar karena tidak ada satu orangpun guru yang bersedia mengajar. Sementara siswa yang berada di penampungan sementara, juga tidak bisa belajar karena kelas tidak memiliki meja serta bangku.

"Kami selalu mendapat intimidasi dari Pemkot Gorontalo maupun PT Pelindo untuk mengosongkan sekolah. Sementara Pemkot belum menyediakan sekolah pengganti," jelas Seorang orang tua siswa Rizki, Selasa (30/10/2012).

Menurutnya, para orangtua dan siswa menolak dipindahkan ke gedung bekas pabrik gula. Karena tempat tersebut dinilai tidak layak untuk tempat belajar. Apalagi banyak terdapat limbah bekas pabrik.

Sementara itu ketika dikonfirmasi Kepala Dinas Gorontalo Ben Idrus seakan tidak menggubris permasalahan ini. Mereka justru memaksakan siswa dan guru menggunakan bekas pabrik untuk kegiatan belajar mengajar.

Kisruh penjualan gedung sekolah oleh Pemkot Gorontalo ini sudah berlangsung sejak 2011 lalu. Namun hingga kini belum juga ada penyelesaian. Gedung baru yang sedianya akan dibangun oleh pihak Pemkot juga belum terealisasi.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9690 seconds (0.1#10.140)