Gedung sekolah dijual, murid terlantar

Selasa, 30 Oktober 2012 - 13:44 WIB
Gedung sekolah dijual, murid terlantar
Gedung sekolah dijual, murid terlantar
A A A
Sindonews.com - Murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) 54 Kota Gorontalo terlantar tidak bisa mengikuti kegiatan belajar-mengajar. Para murid ini tidak bisa belajar lantaran gedung sekolah mereka di jual oleh Pemerintah Kota Gorontalo kepada pihak PT Pelindo Gorontalo.

Para guru SDN 54 Gorontalo juga sudah tidak datang untuk mengajar. Hingga kini tidak ada titik temu antara orangtua murid dengan Pemerintah Kota Gorontalo terkait nasib pendidikan para murid. hari ini, Selasa (30/10/2012), para murid tetap tidak bisa belajar, hanya berada di halaman sekolah.

Menurut para orangtua murid, kondisi tidak jelas seperti ini sudah berlangsung sejak tahun 2011 setelah sekolah tempat mereka menimba ilmu dijual Pemerintah Kota Gorontalo. Sejak saat itu proses belajar mengajar di sekolah ini tak nyaman lagi.

Setiap hari para murid dan orangtua selalu mendapat intimidasi dari Pemerintah Kota Gorontalo maupun PT Pelindo Gorontalo. Pemerintah Kota Gorontalo meminta segera mengosongkan sekolah, tetapi Pemerintah Kota Gorontalo belum menyediakan sekolah pengganti untuk kelangsungan pendidikan para murid.

Solusi lain yang diperoleh untuk para murid yakni belajar sementara di gudang bekas pabrik gula. Namun, para murid menolak belajar di gudang bekas pabrik gula karena lokasi tersebut tidak layak untuk tempat belajar-mengajar karena banyak terdapat limbah bekas pabrik.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Gorontalo, Ben Idrus juga terkesan mendiamkan permasalahan, bahkan memaksakan siswa dan guru menggunakan gudang bekas pabrik ini sembari menunggu gedung sekolah baru dibangun.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7289 seconds (0.1#10.140)