Ical bisa gagal nyapres

Senin, 29 Oktober 2012 - 04:04 WIB
Ical bisa gagal nyapres
Ical bisa gagal nyapres
A A A
Sindonews.com - Pencalonan Aburizal Bakrie (Ical) menjadi presiden 2014 bisa terganjal bila ada aspirasi yang muncul untuk mengganti Ical secagai calon presiden (capres) dari Partai Golkar.

Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar, Akbar Tanjung mengatakan dirinya menghormati keputusan Partai Golkar menunjuk Ical sebagai capres. Meskipun dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas), Akbar meminta pemungutan suara yang lebih terbuka, namun belum ada suatu keinginan untuk mengubah keputusan tersebut.

"Tidak ada agenda untuk evaluasi pencalonan Ical. Tapi seandainya ada aspirasi yg muncul dari peserta Rapimnas, apapun itu harus dipertimbangkan," ungkap Akbar refleksi Sumpah Pemuda yang diadakan Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia di Surabaya, Minggu 28 Oktober 2012.

Tapi mantan Ketua Golkar ini membenarkan seorang calon presiden harus punya elektabilitas yang tinggi. Karena calon presiden tidak hanya dipilih oleh kader partai tapi juga masyarakat.

Terhadap survei yang mengatakan elektabilitas Ical buruk, Akbar akan mencermatinya. Bukan saja kepada Ical, tapi juga kepada sejumlah tokoh Golkar lain yang di survei.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7061 seconds (0.1#10.140)