Angkutan kota di Medan mogok massal

Senin, 22 Oktober 2012 - 10:20 WIB
Angkutan kota di Medan mogok massal
Angkutan kota di Medan mogok massal
A A A
Sindonews.com - Puluhan mobil angkutan umum di Terminal Pinang Baris, Jalan TB Simatupang, Kota Medan mogok beroperasi. Akibat aksi mogok ini, ribuan warga Kota Medan yang hendak berangkat kerja dan sekolah terlantar.

Mogoknya para angkutan disebabkan Pihak Kesatuan Sopir dan Pemilik (Kesper) dan Organisasi Pengusaha Angkutan Darat (Organda) memaksa para supir untuk tidak beroperasi. Namun banyak supir yang merasa keberatan dengan keputusan Kesper dan Organda karena dinilai merugikan mereka.

"Ajakan mogok beroperasi sarat dengan kepentingan dan sangat merugikan kami," jelas salah satu supir yang mogok Binsar Sibarani, Senin (22/10/2012).

Namun berdasarkan pantauan di lapangan, beberapa mobil angkutan kota terlihat tetap beroperasi dan tidak menghiraukan ajakan untuk mogok. Alhasil warga yang sudah lama menunggu angkutan terpaksa harus berdesak-desakan.

Warga Kota Medan berharap, aksi mogok angkutan kota ini tidak berlangsung lama karena merugikan masyarakat Kota Medan.

Aksi mogok massal angkutan kota, dan AKDP (Angkutan Kota Dalam Provinsi) ini lantaran tidak adanya kepastian penuntasan penertiban pool bus liar serta angkutan plat hitam.

Selain itu, Organda Kota Medan juga menolak Trans Medan. Dan berharap, melaksanakan revisi, pengawasan trayek, dan menerapkan kebijakan kemudahan perpanjangan SIM pada Sopir angkot di Kota Medan.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7815 seconds (0.1#10.140)