Peningkatan kualitas pendidikan mutlak dilakukan

Senin, 15 Oktober 2012 - 16:26 WIB
Peningkatan kualitas pendidikan mutlak dilakukan
Peningkatan kualitas pendidikan mutlak dilakukan
A A A
Sindonews.com - Untuk mengatasi ketatnya persaingan global, peningkatan kualitas
pendidikan mutlak dilakukan bagi pelajar di setiap negara, termasuk negara di kawasan The Association of Southeast Asian Nations (ASEAN) dan Timor Leste.

Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan bidang Pendidikan Muslar Kasim mengatakan, hal tersebut harus dilakukan, mengingat pelajar merupakan aset yang sangat menentukan bagi kemajuan bangsa.

”Peningkatan kualitas pendidikan menjadi penting, karena saat ini pelajar tidak hanya pandai secara akademik. Namun juga tangguh dan responsif sehingga bisa eksis dalam menghadapi tantangan di tingkat internasional,” ucapnya kepada wartawan, di sela-sela acara ASEAN Student Exchange at Secondary School Level Program (ASESSLP), di Hotel Quality, Yogyakarta, Senin (15/10/2012).

Lebih lanjut ia menuturkan, upaya meningkatkan kualitas pelajar, baik dalam hal penguasaan ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan budaya,menjadi keharusan yang tidak bisa ditawar. Untuk itu, melalui ajang ASESSLP, pihaknya berharap bisa menjadi sarana pembelajaran yang efektif.

”Pertukaran siswa dan budaya ini diharapkan bisa meningkatkan pengetahuan, pembentukan kepribadian dan karakter masing-masing peserta sehingga bisa mengarah pada solidaritas serta kebersamaan negara ASEAN," tandasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6363 seconds (0.1#10.140)