Penataan transportasi Yogya disorot

Kamis, 11 Oktober 2012 - 20:48 WIB
Penataan transportasi Yogya disorot
Penataan transportasi Yogya disorot
A A A
Sindonews.com - Penataan transportasi dan angkutan di kota Yogyakarta menjadi sorotan dari tim panitia penghargaan wahana tata nugraha 2012. Pasalnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta dinilai belum maksimal.

Ketua tim panitia Toto Noerwitjaksono mengatakan, persoalan transportasi dan angkutan umum menjadi salah satu penilaian penting.

"Maka Pemkot harus meningkatkan dan memperbaiki kinerja dalam penataan transportasi dan angkutan ini,” ucapnya, saat diterima Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti di Balaikota Yogyakarta, Kamis (11/10/2012).

Menurutnya, meski penghargaan ini penting, namun yang lebih utama meningkatkan layanan transportasi dan angkutan di Yogyakarta. Oleh karena itu, Pemkot harus segera melakukan perbaikan dalam penataan. Sebab jika dibiarkan dikhawatirkan akan menjadi masalah besar.

“Untuk menunjang hal itu, maka spirit untuk perbaikan kinerja dalam pelayanan transportasi dan angkutan harus diutamakan,” paparnya.

Secara umum kondisi transportasi di Yogyakarta sudah baik. Walau dibeberapa tempat ada yang perlu diperbaiki, salah satunya dalam hal penataan transportasi dan angkutan. Khususnya kinerja penyelenggaraan lalulintas jalan dan angkutan di perkotaan.

“Kalaupun ada kekurangan dalam hal penataan transportasi dan angkutan ini termasuk kecil dan mudah diperbaiki, namun kalau kekurangan kecil ini dibiarkan bisa menjadi masalah besar,” tandasnya.

Wali Kota Yogyakarta Haryadi mengucapkan terimakasih terhadap masukan dari tim penilai terhadap kondisi transportasi dan angkutan di Yogyakarta. Karena itu, dengan adanya rekomendasi tersebut akan dijadikan sebagai acuan untuk perbaikan prasarana dan sarana lalu lintas dan angkutan, termasuk dalam meningkatkan kinerja.

“Kami berterima kasih atas kehadiran tim penilai wahana tata nugraha dan masukan yang telah diberikan, untuk perbaikan dalam penyelanggaran transportasi dan angkutan lalu lintas,” tandasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7525 seconds (0.1#10.140)