Kebudayaan DIY bisa tingkatkan kesejahteraan rakyat

Rabu, 10 Oktober 2012 - 19:06 WIB
Kebudayaan DIY bisa tingkatkan kesejahteraan rakyat
Kebudayaan DIY bisa tingkatkan kesejahteraan rakyat
A A A
Sindonews.com - Dilantiknya Sri Sultan Hamengku Buwono X, dan Paku Alam IX diharapkan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan rakyatnya.

Kepala Dinas Kebudayaan (Disbud) DIY Gusti Bendara Pangeran Harya (GBPH) Yudhaningrat mengatakan, dirinya berharap agar gubernur bisa fokus dalam memajukan kebudayan kota Yogya.

“Jadi untuk kebudayaan ini bukan kebudayaan dalam arti sempit yang hanya terfokus di bidang seni, dan budaya. Melainkan secara makro di semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD),” katanya di Yogyakarta, Rabu (10/10/2012).

Dia mengungkapkan, dalam pelaksanannya kepala daerah juga harus mampu mengakomodir seluruh kebudayaan yang ada di Yogyakarta. Baik yang berhubungan dengan pencipta, manusia, maupun alam.

Dengan demikian, ketiga unsur kebudayaan itu bisa berjalan dengan selaras, dan seimbang untuk kemajuan dan kesejahtaraan rakyat.

“Untuk kepentingan tersebut, maka dalam menjalankan pemerintahan, tentunya dukungan dari masyarakat DIY sangat dibutuhkan,” tandasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8922 seconds (0.1#10.140)