Sungai Babura meluap, ratusan rumah terendam banjir

Jum'at, 05 Oktober 2012 - 08:34 WIB
Sungai Babura meluap, ratusan rumah terendam banjir
Sungai Babura meluap, ratusan rumah terendam banjir
A A A
Sindonews.com - Hujan deras yang mengguyur Kota Medan sejak Kamis sore hingga malam mengakibatkan ratusan rumah warga di dua kecamatan terendam banjir. Air Sungai Babura yang meluap merendam rumah warga hingga setinggi satu meter.

Ratusan rumah warga yang berada di Jalan Tinta, Kecamatan Medan Petisah terendam air setinggi pinggang orang dewasa. Hujan deras selama dua jam sejak Kamis sore 4 Oktober 2012 membuat air Sungai Babura meluap.

Salah seorang warga Watiyem mengatakan dirinya terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih tinggi dan aman. Tidak banyak barang-barang yang sempat diselamatkan olehnya. Hampir semua barang-barang yang berada di dalam rumah terendam air.

"Banjir seperti ini pernah terjadi pada 2009 lalu. Penyebabnya sama karena Sungai Babura meluap," ujar Watiyem menjelaskan kepada wartawan, Jumat (5/10/2012).

Sementara di Kecamatan Medan Barat, puluhan rumah warga juga terendam air setinggi dada orang dewasa. Warga yang rumahnya berada di pinggiran rel kereta api terpaksa mengungsi di rel perlintasan kereta api.

Hingga kini, ratusan warga yang rumah nya terendam air terancam tidak tidur karena harus menunggu air surut hingga pagi hari. Warga berharap pemerintah Kota Medan dapat mengatasi banjir di daerah mereka.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6223 seconds (0.1#10.140)