alexametrics

Perak seberat 15 kg digondol pencuri

loading...
A+ A-
Sindonews.com - Komplotan pencuri berhasil menggondol perhiasan perak seberat 15 kilogram dari sebuah toko di Jalan Mondorakan No 205 Kotagede Yogyakarta. Akibat pencurian ini, pemilik toko mengalami kerugian hingga Rp300 juta.

Aksi pencurian di toko perhiasan perak ini sebenarnya sempat kepergok warga sekitar. Namun begitu didekati, pelaku yang diduga dua orang ini langsung kabur.

"Dari keterangan saksi-saksi, pelaku berjumlah dua orang. Satu pelaku masuk dengan mencongkel pintu, sedangkan pelaku lainnya berada di depan toko sambil siaga diatas sepeda motor," ujar Humas Polsekta Kotagede, Aiptu Bambang Sutrisno, Jum'at (21/9/2012).

Kasus pencurian itu sebenarnya diketahui oleh Supriyato (37) warga setempat sekitar pukul 01.30 dini hari tadi. Tetapi, saat dia hendak mendekati lokasi, kedua pelaku langsung kabur dengan membawa perhiasan yang sudah dimasukan dalam karung.

Kasus pencurian ini bermula penjaga toko, Marsudi (43) menutup toko sekitar pukul 19.00 WIB. Selanjutnya, dia pulang kerumah yang berada tak jauh dari toko. Sekira pukul 01.30, dia dibangungkan Supriyanto yang menyampaikan toko perhiasan dibobol orang.

Mendengar kabar, ia mengecek ke lokasi dan memberitahukan pemilik toko, Dwi Riyanto (44) warga Sampangan Mantup, Baturetno, Banguntapan, Bantul.

Setelah melihat seisi toko dikuras pencuri, korban melaporkan kasus pencurian yang dialaminya ke Mapolsekta Kotagede Yogyakarta.

"Hasil olah TKP pelaku merusak pintu depan, kemudian masuk dan keluar melalui pintu tersebut sebelum kabur mengunakan motor," pungkasnya.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top