PDIP tunjuk Prakoso jadi Plh DPD Jateng

Kamis, 13 September 2012 - 08:54 WIB
PDIP tunjuk Prakoso jadi Plh DPD Jateng
PDIP tunjuk Prakoso jadi Plh DPD Jateng
A A A
Sindonews.com - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menunjuk Muhammad Prakosa sebagai Pelaksana Harian (Plh) Ketua DPD PDIP Jawa Tengah (Jateng). Langkah itu diambil DPP untuk memaksimalkan tugas partai, karena Ketua DPD Murdoko sedang terbelit kasus hukum.

Tadi malam Muhammad Prakoso telah diperkenalkan kepada seluruh pengurus kabupaten/kota se-Jawa Tengah dalam rapat koordinasi internal di Panti Marhen, Kota Semarang.

"Surat keputusan DPP sebenarnya telah turun pada 3 September (2012) lalu. Namun karena beberapa hal, baru bisa kita perkenalkan malam ini," ujar Wakil Ketua DPD PDIP Jateng Nuniek Sriyuningsih, Rabu (12/9/2012) malam.

Sekretaris DPD PDIP Jateng Agustina Wilujeng menambahkan, selain memperkenalkan Prakosa rapat kordinasi tadi malam juga diisi dengan laporan DPC terkait verifikasi parpol di Komisi Pemilihan Umum (KPU) serta penyampaian usulan nama calon gubernur dan wakil gubernur.

"Sesuai mekanisme penjaringan, selain pendaftaran di DPD juga ada usulan dari DPC. Seluruhnya akan kami sampaikan ke DPP," terangnya.

Sementara itu, Muhammad Prakosa mengatakan, tugas sebagai Plh sesuai SK DPP berlangsung selama tiga bulan. Sebagai Plh, dirinya mengemban tugas, wewenang, dan tanggung jawab penuh untuk memimpin partai.

"Utamanya dalam persiapan Pilgub (Pemilihan Gubernur) 2013. Harus menang," tegas Prakosa yang juga ketua Badan Kehormatan (BK) DPR.

Ketua DPP PDIP Idham Samawi dalam sambutannya menegaskan, Jawa Tengah merupakan basis kekuatan PDIP di Indonesia. Hanya saja, kekuatan itu mulai tergerus dengan terus menurunnya perolehan suara dalam Pemilihan Umum (Pemilu).

"Karena itu dalam Pemilu 2014 kita canangkan lagi sebagai partai ideologis," tandasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2765 seconds (0.1#10.140)