Kebakaran hutan di Madiun meluas

Jum'at, 07 September 2012 - 10:25 WIB
Kebakaran hutan di Madiun meluas
Kebakaran hutan di Madiun meluas
A A A
Sindonews.com - Kebakaran hutan yang melanda sejumlah kawasan hutan di Madiun, Jawa Timur (Jatim) terus berlanjut dan meluas. Kencangnya hembusan angin membuat api cepat membesar di beberapa titik.

Dalam sekejab puluhan hektare tanaman jati hangus terbakar. Ironisnya, tak satu pun ada petugas perhutrani ada di lokasi untuk memadamkan api. Kebakaran hutan jati di Madiun terus meluas. Jika sebelumnya kebakaran hutan melanda Kesatuan Pemangku Hutan (KPH), Saradan, kini meluas hingga ke KPH Madiun. Kali ini kebakaran hutan terjadi di Resort Pemangku Hutan (RPH) Bludru, BKPH Mojorayung yang masuk wilayah Desa Nglanduk, Kecamatan Wungu, Madiun.

Hembusan angin kecang dan banyaknya semak belukar membuat api dengan cepat membesar dan merembet ke sejumlah titik di kawasan hutan jati ini. Lokasi yang sebelumnya aman dan tak tersentuh api pun akhirnya ikut dilalap si jago merah. Sehingga dalam sekejab sedikitnya hektaran hutan jati muda, termasuk tanaman pengisi jenis mindi dan sengon hangus terbakar.

Sebelumnya Perhutani mengklaim pemadaman kebakaran hutan terus di lakukan oleh Satuan Pengendali Kebakaran Hutan. Faktanya di lokasi wartawan tidak menemukan upaya pemadaman oleh satupun petugas Perhutani.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran hutan jati ini apakah karena teriknya musim kemarau atau ulah pencuri kayu. Humas Perhutani KPH Madiun belum bisa di konfirmasi terkait masalah tersebut.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6920 seconds (0.1#10.140)