Lahat pasang alat pantau kualitas udara

Minggu, 02 September 2012 - 03:03 WIB
Lahat pasang alat pantau kualitas udara
Lahat pasang alat pantau kualitas udara
A A A
Sindonews.com – Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Lahat memang alat pemantau kualitas udara di empat titik. Langkah ini merupakan salahsatu syarat penilaian adipura 2012-2013.

Kepala Seksi (Kasi) Pengendalian Dampak Lingkungan BLH Kabupaten Lahat, Sarwan mengatakan, penilaian Piala Adipura 2012-2013 mengalami penambahan poin non fisik penilaian. "Pemeriksaan gas emisi buangan pada kendaraan dan juga kualitas udara akan masuk penilaian,” ujarnya, Sabtu 1 September 2012.

Untuk keperluan itu, BLH Lahat memasang alat pengukur kualitas udara di perkantoran, perumahan, jalan raya, dan kawasan industri. “Hasilnya akan diserahkan kepada Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) untuk di periksa,” katanya.

Untuk pemeriksaan gas emisi kendaran sendiri, lanjutnya, BLH Lahat akan menggandeng tim dari Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). “Kita inginkan kualitas udara di Lahat nantinya benar-benar terjamin baik sekali,” kata dia.

Bupati Lahat, Saifudin Aswari Rivai berharap, peran serta masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan di sekitar rumah. “Kita akan semaksimal mungkin mempertahankan Piala Adipura yang telah diraih,” pungkasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8473 seconds (0.1#10.140)