Puluhan hiu tutul muncul di Pasuruan

Selasa, 28 Agustus 2012 - 17:41 WIB
Puluhan hiu tutul muncul di Pasuruan
Puluhan hiu tutul muncul di Pasuruan
A A A
Sindonews.com - Puluhan ekor ikan hiu tutul muncul di perairan Laut Pasuruan Jawa Timur. Keberadaan hiu ini mengundang perhatian warga sekitar, sehingga tiap hari pantai Pasuruan dipenuhi pengunjung.

Satu pekan ini, sekira 30 ekor ikan hiu jenis tutul muncul di perairan laut tepatnya satu mil dari Desa Jatirejo Kecamatan Lekok Kabupaten Pasuruan. Keberadaan ikan dengan ukuran panjang mencapai empat meter lebih ini membuat nelayan sedikit sibuk. Karena puluhan hiu tutul itu berada di area nelayan mencari ikan.

Namun, nelayan tidak kehabisan akal. Mereka mengubah perahunya untuk mengangkut penumpang yang ingin melihat hiu tersebut dari dekat. Meski perahu nelayan berlalu lalang, hiu ini tetap muncul di samping perahu sehingga terkesan sudah jinak.

Tak heran munculnya hiu ini membuat penasaran warga untuk menyaksikannnya langsung sehingga pantai ini terus dikunjungi orang. Selain jaraknya cukup dekat, ombaknya juga tak begitu besar. untuk menonton ikan ini dari jarak dekat, pengunjung harus naik perahu nelayan dengan membayar Rp5.000 per orang.

"Saya penasaran ingin melihat dai dekat karena ikannya cukup besar. Sekitar empat meteran," katan Chalil Rahman wistawan lokal. Tak mau membuang kesempatan, Chalil juga memotret kumpulan hiu itu dengan telepon genggamnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9386 seconds (0.1#10.140)