Kapal kayu dihantam ombak, dua hilang

Selasa, 28 Agustus 2012 - 00:12 WIB
Kapal kayu dihantam ombak, dua hilang
Kapal kayu dihantam ombak, dua hilang
A A A
Sindonews.com - Ombak besar dan tinggi di perairan Majene menghantam Kapal Layar Motor (KLM) Kembang Mekar, yang memuat sedikitnya 100 batan atau 10 ton kayu ulin, saat melintas di perairan Majene, Sulawesi Barat.

Kapolres Majene, AKBP Anwar Efendi menuturkan, kapal yang bertolak dari Pelabuhan Taka, Kalimantan Timur (Kaltim) menuju Pelabuhan Awarengge, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel) tersebut sedikitnya memuat empat orang penumpang.

“Dua orang korban yang ditemukan oleh Tahir, salah seorang nelayan di Rangas, Majene, selamat setelah ditemukan dalam keadaan terombang-ambing dengan menggunakan kayu dan galong di tengah laut selama kurang lebih sehari-semalam,” papar Anwar Efendi menjelaskan, Senin 27 Agustus 2012.

Kedua korban tersebut, sebut Anwar, masing-masing diketahui bernama Haris (20) dan Jusman (21). Sementara, dua rekannya (korban) yakni Maman (23) dan Tono (22) hingga kini belum ditemukan.

Menurut Kapolres, dari hasil pengakuan korban, KLM Kembang Mekar tenggelam antara perairan Pinrang-Pare-pare. Sebab, sebelum kejadian, korban mengaku sudah melihat lampu-lampu di pelabuhan Pare-pare.

Hanya saja, setelah kejadian, kedua korban terbawa arus hingga ke perairan Majene. Sementara dua korban lain hingga kini belum diketahui keberadaannya.

Saat ditanya soal adanya informasi yang beredar dua korban lainnya telah ditemukan di perairan Mamuju, Kapolres membantahnya.

“Kita sudah cek ke sana. Itu korban kapal minyak yang juga kecelakaan di perairan Mamuju,” papar Anwar.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6525 seconds (0.1#10.140)