NasDem sudah resmi terjun di kancah politik

Jum'at, 10 Agustus 2012 - 20:20 WIB
NasDem sudah resmi terjun di kancah politik
NasDem sudah resmi terjun di kancah politik
A A A
Sindonews.com - Partai Nasional Demokrat (NasDem) resmi menyerahkan dokumen kepengurusan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara serempak di seluruh Indonesia. Hal itu sebagai start point partai besutan Surya Paloh ini di kancah politik nasional.

"Hari ini menandakan start Partai NasDem dimulai," kata Ketua DPW Partai NasDem DIY Subardi, di kantor KPU DIY, Jumat (10/8/2012).

Penyerahan dokumen kepengurusan itu menunjukkan kesiapan Partai NasDem dalam keikutsertaannya menjadi peserta pemilu 2014 mendatang. "Syarat kepengurusan di tingkat provinsi 75 persen, tapi kami (DPW DIY) telah siap 100 persen. Hari ini di empat kabupaten satu kota mendaftarkan ke KPU Kab dan Kota," imbuh Subardi.

Awal tahun 2013 nanti, Partai NasDem baru akan melakukan konsolidasi. NasDem optimis bisa memenangkan Pemilu 2014 di seluruh wilayah Indonesia.

"Kami, Partai NasDem baru setahun lahir, tapi dengan agenda besar perubahan, kami siap tunjukkan perubahan yang lebih baik," tandasnya.

Selain itu, NasDem juga akan selektif dalam menerima keanggotaan partai dan yang jelas tidak akan menerima kader yang hanya menjadikan NasDem sebagai kutu loncat, terutama dimanfaatkan untuk meraih jabatan atau kekuasaan.

"Jika ada kader dari parpol lain yang ingin bergabung, sesuai dengan visi dan misi NasDem, maka kader itu benar-benar dapat menjadi kader perubahan (agent of change). Di luar hal tersebut, tidak akan kami terima," tandasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5604 seconds (0.1#10.140)