PKB siapkan calon internal

Minggu, 05 Agustus 2012 - 14:15 WIB
PKB siapkan calon internal
PKB siapkan calon internal
A A A
Sindonews.com - Menjelang perhelatan pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan mengusung calon internal. Sejauh ini baru nama Ketua DPW PKB Abdul Halim Iskandar yang masuk daftar untuk maju di Pilgub Jatim.

Sekjen DPP PKB Iman Nahrowi mengatakan, saat ini PKB membutuhkan figur yang bisa menggerakkan mesin partai. Kemampuan itu adalah menggerakkan seluruh kekuatan baik struktural maupun kultural yang ada saat ini. Kemudian mampu mewakili 13 persen jumlah pemilih PKB di Jawa Timur

"Kita dorong PKB untuk mencalonkan kader internal. Setidaknya bisa menggerakkan mesin partai. Sementara yang sudah masuk ke DPP masih Pak Halim sebagai calon gubernur," ungkapnya, Minggu (5/8/2012).

Ketika ditanya komentar soal pencalonan incumbent yakni duet
Soekarwo - Saifullah Yusuf (KarSa), Nahrawi enggan berkomentar banyak. Dia hanya mengatakan akan menyerahkan semuanya kepada pilihan masyarakat. "Jatim ini membutuhkan figur baru yang perlu didorong," kilah dia.

Disinggung soal upaya penundaan pilgub Jatim, Anggota DPR RI Komisi V ini mengaku tidak ada masalah asal ada alasan konkrit terkait penundaan pilgub tersebut.

"Kita belum tahu alasan yang sebenarnya. Apakah itu untuk efisiensi
anggaran atau untuk alasan politis 2014. Saya kira kalau ada alasan agar
2014 lebih aman terkendali maka PKB akan membicarakan kembali," tukasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6179 seconds (0.1#10.140)