Gempa bikin panik siswa pesantren kilat

Sabtu, 04 Agustus 2012 - 12:21 WIB
Gempa bikin panik siswa pesantren kilat
Gempa bikin panik siswa pesantren kilat
A A A
Sindonews.com - Gempa kembali menggetarkan Kota Padang, Sumatera Barat, dan sekitarnya pukul 09.00 WIB, Sabtu (4/8/2012). Siswa yang sedang mengikuti Pesantren Kilat Ramadan tersentak dan langsung berlarian ke luar.

Pesantren kilat tersebut dilaksanakan serentak di beberapa masjid yang ada di Kota Padang. Dari pantauan salah satu tempat di lokasi Masjid Raya Ganting, Padang, ratusan siswa yang sedang mengikuti pesantren itu langsung berhamburan keluar mesjid. Gempa magnitude 5,1 skala ritcher ini berpusat di daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Kota Padang.

"Terasa kuat gempanya kami langsung lari keluar rumah," kata Ida (50), warga
Parak Rumbio, Padang Selatan, Sumatera Barat.

Gempa yang berdurasi dua detik membuat panik warga Padang, masjid yang
tadinya ada pengajian serentak langsung diam.

Gempa dengan kedalaman 10 kilometer yang berpusat di 60 kilometer Barat
Daya Pesisir Selatan ini, juga mengejutkan warga Mentawai. Meon (41) warga Desa Maileppet, Kecamatan Siberut Selatan, Mentawai saat dihubungi, membenarkan terasa gempa Mentawai.

"Gempa memang terasa, tapi tidak terlalu kuat. Kami memilih bertahan di rumah saja, tapi kalau gempanya kuat kami ke pengungsian, sebab di sana kami sudah membuat pondok-pondok pengungsian," ujarnya.

Hingga saat ini belum diketahui adanya korban jiwa, atau kerusakan yang diderita oleh warga KOta Padang, pasca gempa itu.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8574 seconds (0.1#10.140)