Gangguan server, UKG di TTU batal terselenggara

Sabtu, 04 Agustus 2012 - 02:02 WIB
Gangguan server, UKG di TTU batal terselenggara
Gangguan server, UKG di TTU batal terselenggara
A A A
Sindonews.com - Pelaksanaan Uji Kompetensi Guru (UKG) selama dua hari di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT) batal dilaksanakan. Penyebabnya jaringan di tempat pelaksanaan ujian tidak bisa terhubung ke server Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan (Kemendikbud)

Ratusan guru peserta Uji Kompetensi Guru (UKG) di Kabupaten TTU akhirnya pulang dengan kecewa padahal sudah mengantre dari pagi hingga siang.

"Kami sudah anri dari pagi, tunggu ikut ujian kompetensi guru tapi katanya tidak konec dengan server ya terpaksa kami pulang, padahal sudah dua hari." kata Jefry Maaf, guru SMP Kristen Kefa menjelaskan di Kefamenanu, Jumat (03/08/2012)

Kekesalan serupa disampaikan sejumlah guru dari dari SMP Negeri I Kefamenanu padahal mereka sudah meninggalkan tugas mengajar di sekolah.

"Dua hari kami sia-sia saja duduk bingung di sini, kasihan banyak siswa rugi tak dapat pelajaran di sekolah," jelas Lidya

Sementara itu pihak Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten TTU mengakui adanya gangguan server pada jaringan Kemendikbud namun upaya perbaikan masih terus dilakukan.

"Ya kami harapkan pelaksaan ujian masih bisa dilakukan di sisa hari pelaksaan yang akan berlangsung hingga tanggal empat Agustus besok." ujar Kadis Pendidikan dan Kebudayaan TTU Vinsensius Saba.

Pelaksanaan Uji Kompetensi Guru (UKG) di Kabupaten Timor Tengah Utara ini digelar di tiga lokasi sekolah yang memiliki laboratorium komputer yaitu SMK Wartha Bhakti, SMKN 1 dan SMAN 2 Kefamenanu, kegiatan UKG ini diikuti sekira 700 orang guru di Kabupaten TTU.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8463 seconds (0.1#10.140)