Yayasan Kharisma Gowa Raya musnah terbakar

Sabtu, 28 Juli 2012 - 11:17 WIB
Yayasan Kharisma Gowa Raya musnah terbakar
Yayasan Kharisma Gowa Raya musnah terbakar
A A A
Sindonews.com - Yayasan Kharisma Gowa Raya, terletak di Jalan Sirajuddin Rani, Kelurahan Bonto-bontoa, Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel) musnah terbakar, sekira pukul 01.00 Sabtu dini hari.

Akibatnya, enam ruang berlantai dua itu hangus terbakar, bersama sejumlah barang inventaris yayasan tersebut tidak dapat di selamatkan. Api baru dapat dipadamkan sekitar dua jam kemudian setelah tiga armada kebakaran dikerahkan.

Hingga kini belum dapat diketahui kebakaran gedung di dalamnya terdapat beberapa sekolah yakni, SMP, SMA, SMK dan Akper yang terletak di tengah permukiman warga di Kelurahan Bonto-bontoa, sekira 500 meter dari jalan poros Gowa-Makassar.

Imran, salah seorang sumber di TKP menyebutkan, hingga kini sumber api brlum diketahui. Api tiba-tiba membesar dari dalam ruangan sekolah berlantai dua tersebut. "Belum diketahui sumber apinya," kata Imran menjelaskan kepada wartawan, Sabtu (28/7/2012).

Pantauan di lokasi, warga berusaha menyelamatkan sebagian barang inventaris sekolah seperti, bangku, meja, sekolah dan barang berharga lainnya. Para warga sekitar nampak panik melihat api yang terus membesar membakar ruang kelas sekolah tersebut.

Sekadar diketahui, sekolah yayasan Kharisma Gowa Raya tersebut, di dalamnya terdapat beberapa sekolah yakni, yakni SMP, SMA, SMK dan Akper itu dalam status sengketa kepemilikan sekolah tersebut.

Bahkan, gedung yayasan itu pernah di segel oleh ketua yayasan, Sabtu, 5 April lalu, dan memecat beberapa tenaga pengajar di sekolah itu.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6345 seconds (0.1#10.140)