MNC Peduli bantu korban banjir bandang Padang

Kamis, 26 Juli 2012 - 19:53 WIB
MNC Peduli bantu korban banjir bandang Padang
MNC Peduli bantu korban banjir bandang Padang
A A A
Sindonews.com - Banjir bandang yang melanda Kota Padang terus mengusik rasa kepedulian banyak pihak di tanah air. Akibatnya, bantuan terus mengalir untuk sekedar meringankan derita para korban banjir.

Keluarga besar Media Nusantara Citra (MNC) Tbk, Kamis (26/7/2012), menyerahkan bantuan berupa bahan makanan dan peralatan rumah tangga kepada korban banjir bandang di Padang. Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Koresponden RCTI Sumbar, Gusfen Khairul, kepada Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno di VIP Room, Bandara Internasional Minangkabau.

Penyerahan bantuan secara simbolis ini disaksikan oleh Ketua DPD RI Irman Gusman yang juga Komisaris MNC Media, Wakil Gubernur Sumbar Muslim Kasim, Wali Kota Padang Fauzi Bahar, Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Mulyadi, dan anggota DPR RI, dan DPD RI lainnya.

Bantuan yang diberikan dalam bentuk barang itu adalah berupa beras sebanyak satu ton, kain sarung 700 helai, minyak goreng 700 kg dan gula pasir 700 kg. "Bantuan tahap awal ini tidak banyak, tetapi diharapkan bisa meringankan beban korban banjir bandang," kata Gusfen Khairul yang didampingi Head of CSR MNC Media Setya Yudha Indraswara, dan Kepala Transmisi RCTI Padang Darwanto.

Menurut Gusfen Khairul, bantuan ini berasal dari pemirsa RCTI, Global TV dan MNC-TV yang tergabung dalam MNC Media. “Ini bantuan tahap awal, mudah-mudahan segera disusul dengan bantuan lanjutan dari MNC Media,”katanya.

Barang bantuan MNC Media selanjutnya akan diserahkan kepada Posko Pemko Padang, untuk didistribusikan kepada korban banjir di Kecamatan Pauh dan Nanggalo. Seperti juga dalam bencana sebelumnya di Sumatera Barat, MNC Peduli selalu ikut memberikan bantuan, baik itu ketika terjadi gempa bumi di Padang dan Padang Pariaman dan ketika bencana tsunami di Mentawai.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7903 seconds (0.1#10.140)