Nono Sampono daftar Cagub Maluku

Selasa, 24 Juli 2012 - 11:05 WIB
Nono Sampono daftar Cagub Maluku
Nono Sampono daftar Cagub Maluku
A A A
Sindonews.com - Kalah dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) di DKI Jakarta, Letjen Marinir (purn) Nono Sampono resmi mendaftarkan diri sebagai calon gubernur (cagub) Maluku di Partai Golkar. Alumni SMA Xaverius Ambon ini mengembalikan formulir pendaftaran di Kantor Dewan Pengurus Daerah (DPD) Golkar Maluku.

Nono resmi tercatat setelah mengambalikan formulir pada Senin 23 Juli 2012. Dengan didaftarkannya Nono Sampono yang juga berdarah Maluku ini, maka persaingan merebut rekomendasi di Partai Golkar Maluku makin ketat.

Namun Nono diperkirakan lebih berpeluang direkomendasikan, karena pada Pilgub DKI Jakarta ia dipasangkan dengan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin.

Nono Sampono yang mantan Kepala Badan SAR Nasional memang kalah di Pilgub DKI Jakarta. Namun di Maluku, performa mantan komandan marinir ini tidak bisa dianggap enteng.

Dalam kunjungannya ke Kabupaten Maluku Tenggara Barat, beberapa waktu lalu misalnya, dia dielu-elukan seantero warga Olilit dengan upacara dan tari-tarian adat.

Hal yang sama juga terlihat di kampung halaman neneknya, Siri Sori Islam, Kabupaten Maluku Tengah. Selasa (24/7/2012), Nono Sampono kepada sejumlah wartawan menegaskan dirinya siap untuk bertarung di Pilkada Gubernur Maluku 2013 mendatang, meski dirinya kalah di Pilgub DKI Jakarta.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9334 seconds (0.1#10.140)